Tips Memilih Cover Mobil / Sarung Mobil Bagus


Tips Memilih Cover Mobil / Sarung Mobil Bagus


Pernah membeli sarung mobil warna-warni? Hati-hati, simak tips memilih sarung mobil agar tak salah pilih yang mengakibatkan cat mobil rusak.

Jakarta, Autos.id – Sarung mobil banyak dicari oleh para pemilik mobil dengan tujuan untuk menutupi mobil atau kendaraan agar tidak terkena debu atau kotoran. Bahkan saat mobil sedang diparkir banyak pemilik mobil menutupinya dengan car cover. Tapi tahukah Anda ada sejumlah tips memilih sarung mobil yang sebaiknya diperhatikan.

Meski saat ini ada banyak sekali model sarung mobil mulai dari bahan yang digunakan hingga variasinya yang bermacam-macam, namun tetap saja Anda patut berhati-hati apabila ingin membelinya.
 
Tips memilih sarung mobil salah satunya mengetes luntur tidaknya warnanya

Pasalnya, selain bermanfaat untuk melindungi mobil dari debu dan kotoran serta air hujan, sarung mobil juga dapat menjadi biang permasalahan bagi mobil Anda.

Mengapa demikian? Hal ini terjadi bila Anda membeli sarung mobil dengan bahan yang kurang berkualitas. Ditambah lagi bila car cover tersebut memiliki warna yang beragam.

    “Meski kelihatannya menarik, namun car cover warna-warni dengan bahan tidak berkualitas bisa luntur bila terkena air”

Karena itu, meski dihargai dengan harga yang mahal sekalipun Anda tetap harus mengikuti tips membeli sarung mobil dengan cara mengetes kualitasnya terlebih dahulu.

Bila Anda melewatkan hal penting ini, bisa jadi sarung tersebut mudah luntur saat terkena hujan. Parahnya, warna yang luntur akan mengenai cat mobil dan susah untuk dibersihkan. Karena itu waspadalah saat membeli sarung khusus mobil tersebut.

Saran selanjutnya bila ingin mendapatkan sarung khusus mobil yang tepat ialah dengan memilih ukuran sarung mobil yang sesuai. Saat ini banyak tersedia sarung mobil dengan ukuran yang beragam.

Meski demikian, jangan sampai membeli sarung mobil dengan ukuran lebih besar atau bahkan lebih kecil. Sesuaikan sarung mobil yang Anda beli dengan ukuran mobil kesayangan Anda.

Pasalnya, penutup mobil yang terlalu kecil kurang menguntungkan karena bisa saja bagian bawah mobil tidak tertutupi dengan sempurna. Sehingga saat musim hujan mobil Anda masih bisa terkena cipratan air hujan atau debu pada musim kemarau.

Tips membeli sarung mobil selanjutnya ialah menghindari sarung mobil dengan ukuran yang terlalu besar. Sarung mobil dengan ukuran yang terlalu besar justru tidak terpasang dengan pas atau presisi. Hal ini bisa dilihat pada bagian bawah sarung mobil yang tidak terikat kencang.

Karena tidak kencang, sarung mobil tersebut bisa jadi mudah terlepas atau terangkat apabila ada angin kencang. Tak berhenti pada ukuran sarung mobil saja. Untuk mendapatkan sarung mobil yang tepat Anda juga perlu memperhatikan kondisi parkir mobil yang biasa Anda tempati.

Analisalah lokasi parkir Anda, apabila tempat parkir adalah tempat yang terbuka maka sebaiknya Anda memilih sarung mobil berbahan dasar parasut atau polyester. Bahan tersebut termasuk bahan yang tidak tembus air.

Tips membeli sarung mobil selanjutnya ialah memilih bahan yang berbahan dasar pori-pori. Tips ini cocok untuk Anda yang lebih sering memarkir kendaraan di ruangan tertutup. Sarung mobil yang berpori dapat memperlancar sirkulasi udara.

https://www.autos.id/

Komentar (0)

Posting Komentar

Artikel Terbaru